Tips Membersihkan Bahan Makanan

Virus yang menyebabkan COVID-19 bisa bertahan hingga 72 jam pada permukaan tertentu.

Untuk mengurangi risiko pajanan atau paparan virus ini pada bahan makanan dengan cara penanganan yang ekstra, Sobat!

Beberapa ahli mengatakan langkah-langkah sederhana ini dapat membuat kamu tetap aman.

CDC merekomendasikan agar semua orang memakai masker kesehatan saat di tempat-tempat umum yang ramai. Bahkan di tempat yang sulit untuk menjaga jarak 6 kaki dari orang lain. Hal iIni akan membantu memperlambat penyebaran virus . Walaupun memakain Masker harus terus berlatih untuk menjaga jarak sosial atau Sosial Distancing. Sangat penting untuk memesan masker bedah dan respirator N95 untuk kamu para petugas kesehatan.

Coronavirus baru atau SARS-CoV-2, menyebabkan banyak orang yang tinggal di rumah atau Stay at home. Kecuali untuk kegiatan penting seperti mencari perawatan medis, berolahraga, atau berbelanja bahan makanan. Kamu dapat mengurangi risiko terkena COVID-19 setiap kali meninggalkan rumah dengan melakukan tindakan pencegahan. Seperti mempraktikkan jarak sosial atau social distancing dan mencuci tangan dengan baik dan sesering mungkin.

Namun, berbelanja bahan makanan, membawa risiko ekstra, loh.

kamu tidak hanya dekat dengan orang lain, tetapi banyak dari produk yang kamu beli mungkin telah dipegang oleh orang lain yang mungkin juga bersin atau batuk. Tapi, bukan berarti kamu harus menyerah ya dalam perjalanan ke supermarket. Kamu bisa sedikit berhati-hati saat membersihkan bahan makanan untuk menghindari penyebaran virus ke orang lain dan permukaan di rumah kamu.

Seberapa besar sih risiko COVID-19 pada bahan makanan?

Charlotte Baker, DrPH, MPH, asisten profesor epidemiologi di Virginia-Maryland College of Veterinary Medicine di Blacksburg, Virginia, mengatakan risiko terbesar kamu di supermarket adalah melakukan kontak dekat dengan orang lain yang sakit, Teman. Nah, Itulah mengapa pentingnya untuk tetap setidaknya berjarak 6 kaki dari orang lain setiap saat. Jangan ragu atau takut untuk meminta orang lain mundur jika mereka terlalu dekat denganmu, Eits tapi dengan cara yang baik dan sopan ya teman! Atau tunggu beberapa saat untuk mengambil sesuatu jika orang lain sudah memilih item yang kamu inginkan alias antre jarak jauh.Seberapa banyak peran produksi dan pengemasan makanan dalam menularkan virus yang menyebabkan COVID-19 masih belum jelas. Namun, Sumber Kesehatan Organisasi Dunia yang Dipercaya mengatakan bahwa selain menutup kontak orang-ke-orang, orang dapat terkena virus dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi dan kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulu, loh.

Beberapa permukaan mungkin menimbulkan risiko lebih besar daripada yang lain, Teman.

Sebuah Penelitian baru-baru ini di New England Journal of Medicine menemukan bahwa virus itu terdeteksi pada plastik dan stainless steel hingga 72 jam, dan pada kardus hingga 24 jam. Ketika kamu berada di supermarket, kamu harus “menganggap semua permukaan di mana saja telah disentuh oleh seseorang yang sakit.” termasuk makanan yang diproduksi dan dikemas.

Tips Membersihkan belanjaan Kamu di rumah!

Dengan cara apa pun kamu mendapatkan bahan makanan, kamu harus membersihkannya dengan hati-hati ketika sampai di rumah. Ini akan mengurangi kemungkinan penyebaran virus ke orang lain atau permukaan di rumah kamu.

Elizabeth L. Andress, PhD, seorang profesor Gizi dan Pangan di Universitas Georgia, mengatakan setidaknya kamu harus mencuci tangan setelah membongkar dan menyimpan bahan makanan kamu. Jika kamu khawatir tentang kemungkinan kontaminasi pada bahan makanan, kamu dapat mengambil langkah-langkah tambahan untuk melindungi diri. Beliau menyarankan agar kamu mencuci meja atau permukaan lain yang bersentuhan oleh bahan makanan atau tas belanjaan kamu. Dan cuci tanganmu lagi.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menawarkan saran untuk membersihkan dan mendisinfeksi rumah kamu dari Sumber yang Dipercaya selama pandemi ini berlangsung, termasuk pembersih yang paling baik efektif melawan SARS-CoV-2.

Jika kamu menggunakan tas kain, cuci dengan sabun di mesin cuci dan keringkan sepenuhnya sebelum menggunakannya kembali.

Tips Membersihkan makanan seperti ahli bedah!

Jika kamu atau seseorang di sekitar kamu memiliki risiko lebih tinggi untuk penyakit parah. Sumber terpercaya dari COVID-19, kamu juga bisa mengadopsi “teknik steril” yang telah dimodifikasi, yang direkomendasikan oleh Dr. Jeffrey VanWingen, seorang dokter keluarga yang berpraktik di Grand Rapids, Michigan, Video Youtube.

VanWingen mengatakan bahwa salah satu pilihan adalah meninggalkan barang belanjaan kamu di garasi atau teras kamu selama setidaknya 72 jam untuk memungkinkan virus menjadi tidak aktif. Ini tidak mungkin bagi banyak orang. Bagi mereka, ia menyarankan “teknik steril.” kamu juga dapat melakukan ini setelah membiarkan barang belanjaan stay di luar selama 72 jam dan di bawah sinar matahari.

Bagian penting dari metode VanWingen adalah menyiapkan tempat pembersih untuk menghindari kontaminasi makanan atau permukaan lain di rumah kamu. Setelah itu, kamu harus membersihkan semua kemasan dengan disinfektan sebelum menyimpan bahan makanan. kamu juga dapat membuang kemasan dan memindahkan makanan ke kantong atau wadah bersih.Untuk buah-buahan dan sayuran, VanWingen menyarankan untuk menggosoknya setidaknya selama 20 detik dengan sabun dan air.

Andress memperingatkan bahwa Food and Drug AdministrationTrusted Source tidak merekomendasikan penggunaan sabun saat membersihkan produk karena risiko tertelan. Jadi jika kamu memilih untuk menggunakan sabun dan air pada buah-buahan dan sayuran kamu, bilas sepenuhnya dengan air bersih sebelum disimpan. Mengambil tindakan pencegahan ini dengan bahan makanan amu dapat membantu menurunkan peluang terkena virus. Jika kamu sakit, kamu harus lebih berhati-hati untuk melindungi Sumber yang Dipercayai keluarga kamu. Apabila keluarga dipastikan positif dengan COVID-19, menunjukkan gejala penyakit, atau menunggu hasil tes, mereka harus mengambil langkah pembersihan dan desinfeksi tambahan di sekitar rumah,” kata Andress.

Nah beberapa Tips Membersihkan bahan makanan sederhana bukan? yuk jaga kesehatan dan Stay at home

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here